Bahan Perkuliahan

  • 15 Sep 2021

    MK Manajemen Sumber Daya Manusia Genap 2020/2021

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Perkuliahan akan membahas: Konsep dan tantangan MSDM; Beberapa pendekatan dalam MSDM, Tujuan, Fungsi dan Peran MSDM; Perencanaan SDM; Rancangan Organisasi dan Analisis Pekerjaan; Rekrutmen, Seleksi, Pengenalan dan Penempatan; Kompensasi; Pelatihan dan Pengembangan SDM; Peraktik Lapangan; Perencanaan dan Pengembangan Karier; Penilaian Kinerja dan Prestaasi Kerja; Presentasi hasil studi lapangan

  • 15 Sep 2021

    MK Kewirausahaan Genap 2020/2021

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Mata Kuliah ini memberi kemampuan dasar kepada mahasiswa dalam bidang kewirausahaan dan penerapan dalam kehidupan praktis. Dalam mata kuliah ini dibahas mengenai konsep-konsep dasar kewirausahaan, model pengembangan wirausaha, strategi kewirausahaan, kompetensi inti, etika bisnis dalam kewirausahaan, analisis dan studi kelayakan usaha, dan sebagainya. Selain secara teoritis dikemukakan tentang cara-cata berwirausaha, perkuliahan ini juga menguraikan langkah-langkah praktis menuju wirausaha sukses.

  • 10 Mar 2021

    DOKUMEN MK KEPEMIMPINAN

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Mata kuliah ini akan fokus dalam menekankan pentingnya mahasiswa untuk mematuhi peranan kepemimpinan dalam mewujudkan kesuksesan organisasi. Setelah mempelajari mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mengetahui bagaimana perbedaan antara pemimpin dan manajer, disamping untuk memahami bagaimana pemimpin menetapkan kebijakan organisasi dan mengembangkan keterkaitan antara organisasi dan pengikutnya. Selanjutnya, mahasiswa juga diharapkan dapat mengerti bagaimana membangun hubungan dengan pemangku kepentingan yang ada dan membuat perubahan dalam organisasi

  • 10 Mar 2021

    DOKUMEN MK PENGANTAR MANAJEMEN

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Menjelaaskan, membahas, membandingkan, memberikan contoh, mendiskusikan, menganalisis, dan mengevaluasi mengenai pengertian dan fungsi-fungsi manajemen, prinsip-prinsip manajemen serta filososi manajemen. Selain itu dibahas juga mengenai budaya organisasi, lingkungan organisasi baik yang bersifat mikro dan makro maupun lingkungan global, tanggungjawab sosial dan etika manajerial. Proses pengambilan keputusan, perencanaan, manajemen strategis, pengorganisasian, manajemen mutu total, mengelola perubahan, dan inovasi Memahami dasar-dasar perilakudan kelompok dalam tim serta teori kepemimpinan, motivasi, pentingnya komunikasi, dan mengelola konflik serta pengendalian di organisasi

  • 10 Mar 2021

    DOKUMEN MK PENDIDIKAN ANTIKORUPSI

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Pendidikan anti korupsi adalah sadar dan terencana untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang kritis terhadap nilai-nilai anti korupsi. Dalam proses tersebut, maka Pendidikan Anti korupsi bukan sekedar media bagi transfer pengalihan pengetahuan (kognitif) namun juga menekankan pada upaya pembentukan karakter (afektif) dan kesadaran moral dalam melakukan perlawanan (psikomotrik) terhadap penyimpangan perilaku korupsi pada mahasiswa

Penelitian

  • 16 Sep 2021

    Pentingnya Penyelarasan SPMI dan SPME dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM PT) merupakan standar pendidikan tinggi yang terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang memiliki siklus tentang Penetapan Standar Dikti, Pelaksanaan Standar Dikti, Evaluasi (pelaksanaan) standar Dikti, Pengendalian (pelaksanaan) standar Dikti dan Peningkatan (pelaksanaan) standar Dikti yang disebut dengan PPEPP. Sedangkan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) yang memiliki siklus Evaluasi Data dan Informasi, Penetapan Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi, Pemantauan dan Evaluasi Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi yang disebut dengan EPP. SPMI diimplementasikan pada semua bidang kegiatan perguruan tinggi yaitu Bidang Akademik, yang meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian, Bidang pengabdian kepada masyarakat; dan Bidang Non-Akademik yang meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan sarana dan prasarana. Perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan pengembangan SPMI dan SPME didasarkan pada Standar Dikti memiliki siklus PPEPP dan metode Evaluasi dilakukan melalui Audit Mutu Internal (AMI), dengan demikian menghasilkan luaran / Output bahwa luaran penerapan SPMI oleh PT digunakan oleh BAN PT atau LAM PT untuk penetapan Status dan peringkat terakreditasi PT dan Program Studi. Kata kunci: Penyelarasan SPMI dan SPME, Implementasi, Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

  • 10 Nov 2022

    Takhayul pada Produk terhadap Kinerja Pemasaran

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh takhayul terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi produk. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pemilik bisnis yang percaya takhayul untuk produk

  • 10 Nov 2022

    Factors Influencing Customer Loyalty towards Online Transportation Companies in Jakarta- Indonesia

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    This study aims to determine the factors of job satisfaction which consist of salary, social security, work environment, work relations, and supervision both directly and simultaneously towards the commitment of employees of PT. Yicheng Logistics - Indonesia

  • 10 Nov 2022

    MOBILE HOTEL BOOKING ADOPTION AND BENEFITS IN HOSPITALITY MARKETING TO CONSUMER LOYALTY

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    This study aims to explain how does loyalty influences Mobile Hotel Booking adoption and benefits in hotel marketing to the customer loyalty

  • 10 Nov 2022

    SWITCHING CUSTOMERS DIMEDIATE CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY OF SEA TRANSPORTATION AGENCY IN INDONESIA

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    The purpose of this study is to analyze the influence of Service Quality,Customer Relationship Marketing, and Attractiveness, on Customer Satisfaction and Customer Loyalty at sea transportation companies in Jakarta Province Region.

Pengabdian

Penunjang