Penelitian

  • 16 Sep 2021

    Pentingnya Penyelarasan SPMI dan SPME dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM PT) merupakan standar pendidikan tinggi yang terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang memiliki siklus tentang Penetapan Standar Dikti, Pelaksanaan Standar Dikti, Evaluasi (pelaksanaan) standar Dikti, Pengendalian (pelaksanaan) standar Dikti dan Peningkatan (pelaksanaan) standar Dikti yang disebut dengan PPEPP. Sedangkan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) yang memiliki siklus Evaluasi Data dan Informasi, Penetapan Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi, Pemantauan dan Evaluasi Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi yang disebut dengan EPP. SPMI diimplementasikan pada semua bidang kegiatan perguruan tinggi yaitu Bidang Akademik, yang meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian, Bidang pengabdian kepada masyarakat; dan Bidang Non-Akademik yang meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan sarana dan prasarana. Perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan pengembangan SPMI dan SPME didasarkan pada Standar Dikti memiliki siklus PPEPP dan metode Evaluasi dilakukan melalui Audit Mutu Internal (AMI), dengan demikian menghasilkan luaran / Output bahwa luaran penerapan SPMI oleh PT digunakan oleh BAN PT atau LAM PT untuk penetapan Status dan peringkat terakreditasi PT dan Program Studi. Kata kunci: Penyelarasan SPMI dan SPME, Implementasi, Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

  • 10 Nov 2022

    Takhayul pada Produk terhadap Kinerja Pemasaran

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh takhayul terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi produk. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pemilik bisnis yang percaya takhayul untuk produk

  • 10 Nov 2022

    Factors Influencing Customer Loyalty towards Online Transportation Companies in Jakarta- Indonesia

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    This study aims to determine the factors of job satisfaction which consist of salary, social security, work environment, work relations, and supervision both directly and simultaneously towards the commitment of employees of PT. Yicheng Logistics - Indonesia

  • 10 Nov 2022

    MOBILE HOTEL BOOKING ADOPTION AND BENEFITS IN HOSPITALITY MARKETING TO CONSUMER LOYALTY

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    This study aims to explain how does loyalty influences Mobile Hotel Booking adoption and benefits in hotel marketing to the customer loyalty

  • 10 Nov 2022

    SWITCHING CUSTOMERS DIMEDIATE CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY OF SEA TRANSPORTATION AGENCY IN INDONESIA

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    The purpose of this study is to analyze the influence of Service Quality,Customer Relationship Marketing, and Attractiveness, on Customer Satisfaction and Customer Loyalty at sea transportation companies in Jakarta Province Region.

  • 10 Nov 2022

    Factors Influencing Customer Loyalty towards Online Transportation Companies in Jakarta- Indonesia

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    The purpose of this research was to determine factors that influence customer loyalty towards companies that provide online transportation services. The research uses a descriptive design to determine the relationship between variables and descriptive variables. T

  • 10 Nov 2022

    Aspek peningkatan kinerja dan kualitas kerja pada karyawan perusahaan jasa angkatuan laut

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari Gaji, jaminan sosial, lingkungan kerja, hubungan kerja dan pengawasan baik secara parsial maupun simultan terhadap komitment karyawan PT. Yicheng Logistics – Indonesia.

  • 10 Nov 2022

    KUALITAS LAYANAN AKADEMIK DAN CITRA

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Integrasi logistik, dan saluran distribusi terhadap kinerja perusahaan – di wilayah Jabotabek

  • 10 Nov 2022

    Integrasi Logistik dan Saluran Distribusi berdampak pada Kinerja PerusahaanLogistikdiwilayah Jabotabek

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Integrasi logistik, dan saluran distribusi terhadap kinerja perusahaan – di wilayah Jabotabek

  • 10 Nov 2022

    Exploration Dimesions of Local Wisdom and Their Impact to Sustain Marketing Performance

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Local wisdom had been adopted by business practices in an area or region aside from modern marketing theory which is used by marketers to enhance market share and increase profitability. Local wisdom is becoming increasingly common in business practices in global markets including the Indonesian market

  • 10 Nov 2022

    Kinerja Pemasaran Percaya Takhayul dg nama bisnis

    Penulis : Dr. Lie Adek, S.Kom., S.E., M.M.

    Percaya takhayul dengan pemberiaan nama bisnis untuk nama toko, nama usaha kuliner makanan dan minuman serta nama usaha dagang yang memiliki makna berkonotasi positip

  • 02 Mar 2021

    Jurnal Ilmiah

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Perusahaan sebaiknya memperhatikan pemberian beban pekerjaan kepada karyawannya sesuai dengan kemampuan dan keahlian dari masing-masing karyawan, guna memacu karyawan untuk meningkatkan kinerjanya serta diharapkan mampu membuat karyawan merasa betah dan loyal. Perusahaan juga sebaiknya tidak memberikan beban pekerjaan yang berlebihan kepada karyawannya sehingga karyawan bisa merasa lebih nyaman dalam melakukan pekerjaannya

  • 31 Aug 2020

    Kajian Terhadap Perbedaan Motivasi Kerja, Loyalitas Kerja dan Kinerja Guru Bersertifikasi Dengan Yang Belum Bersertifikasi Pada SMK Pelayaran Djadajat

    Penulis : Sugiyo, S. Sos. , MM., MH.

    Pendidik yang sudah bersertifikasi dan motivasi dapat mempengaruhi peningkatanan kinerja dan loyalitas guru, penelitian ini berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) Djadajat. Populasinya adalah guru SMKP Djadajat dan sampelnya adalah seluruh populasi dari 54 guru. Tujuan penelitian ini untuk 1) menganalisis signifikansi perbedaan guru yang bersertifikat dan tidak tersertifikasi dalam hal motivasi guru di SMKP Djadajat; 2) menganalisis signifikansi perbedaan guru yang bersertifikat dan tidak tersertifikasi dalam hal ketenaga kerjaan dalam kesetiaan di SMKP Djadajat; 3) menganalisis signifikansi perbedaan guru yang bersertifikat dan tidak tersertifikasi dalam hal kinerja guru di SMKP Djadajat. Hasil analisis data, guru bersertifikasi dan belum bersertifikasi tidak terdapat perbedaan yang signifikan motivasi kerja guru bersertifikasi dan guru belum bersertifikasi guru bersertifikasi dan belum bersertifikasi terdapat perbedaan yang signifikan loyalitas kerja guru bersertifikasi dan guru belum bersertifikasi. Kinerja guru bersertifikasi dan belum bersertifikasi terdapat perbedaan yang signifikan kinerja guru bersertifikasi dan guru belum bersertifikasi. Guru bersertifikasi cenderung lebih pada motivasi kerja tinggi dan sedang, tetapi guru belum bersertifikasi cenderung lebih pada motivasi kerja rendah. Loyalitas kerja guru bersertifikasi cenderung lebih sedang dan rendah, tetapi guru belum bersertifikasi cenderung lebih pada loyalitas kerja tinggi. Dan pada kinerja guru bersertifikasi cenderung lebih tinggi, tetapi guru belum bersertifikasi cenderung lebih pada kinerja sedang dan rendah. Kata Kunci: Motivasi kerja, loyalitas kerja, kinerja guru